Rabu, 20 Desember 2017

Tempat Wisata di Banyuwangi yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Banyuwangi yang Wajib Dikunjungi - Meski merupakan sebuah kota kecil kabupaten di Provinsi Jawa Timur, ada banyak tempat wisata di Banyuwangi yang wajib dikunjungi. Baik wisata alam maupun wisata buatan. Obyek Wisata Banyuwangi Jawa Timur ini sudah begitu populer di kalangan pelancong. Bukan saja turis dari dalam negeri, para pecinta wisata dari luar negeri juga sudah mengenal tempat wisata di Banyuwangi.

Tempat wisata Banyuwangi 2018 tentu saja akan semakin ramai dan banyak bermunculan tempat wisata di Banyuwangi yang paling bagus. Lalu apa sajakah tempat wisata di Banyuwangi Jawa Timur yang wajib Anda kunjungi, atau wisata Banyuwangi yang tersembunyi, simak di bawah ini.

Berbagai Tempat Wisata Di Banyuwangi yang Wajib Dikunjungi


Jika Anda memiliki niat untuk berlibur selain ke Pulau Bali, Banyuwangi yang biasanya menjadi tempat singgah sebelum menyeberang ke Pulau Bali juga memiliki berbagai obyek wisata yang menakjubkan. Bahkan ada juga obyek wisata Banyuwangi Jawa Timur yang tersembunyi.

Apa saja obyek wisata yang sayang untuk dilewatkan ketika berlibur di Banyuwangi, Jawa Timur? Ini dia daftarnya:

1. Pantai Pulau Merah

Wisata di Banyuwangi Pantai Pulau Merah
Wisata di Banyuwangi Pantai Pulau Merah
Tempat wisata di Banyuwangi yang wajib dikunjungi pertama ialah Pantai Pulau Merah. Kawasan wisata Banyuwangi Pulau Merah ini merupakan gugusan pantai yang memiliki pulau kecil mirip dengan bukit yang tanahnya berwarna merah. Sebuah kompetisi surfing internasional pernah diadakan di pantai ini pada tahun 2013 dan pantai ini memang menjadi tempat yang paling ideal untuk surfing di Banyuwangi.

2. Kawah Ijen

Wisata di Banyuwangi Kawah Ijen
Wisata di Banyuwangi Kawah Ijen
Wisata Banyuwangi Kawah Ijen ini merupakan sebuah kawah danau dengan pemandangan yang menakjublan dan merupakan terbesar di Pulau Jawa. Daya tarik utama dari Kawah Ijen ialah api biru atau blue fire yang akan semakin terlihat dalam kondisi gelap, terutama pada dini hari.

3. Pantai Watu Dodol

Tempat Wisata di Banyuwangi Pantai Watu Dodol
Tempat Wisata di Banyuwangi Pantai Watu Dodol
Lokasi Pantai Watu Dodol tidak begitu jauh dari Pelabuhan Ketapang. Ciri khasnya ialah sebuah patung penari gandrung raksasa di tepi bukit yang ada di pantai ini. Gandrung sendiri merupakan tarian khas Banyuwangi, Jawa Timur. Sehingga tidak salah menjadikannya sebagai salah satu tempat wisata di Banyuwangi yang wajib dikunjungi.

4. Pantai Plengkung (G-Land)

Tempat Wisata di Banyuwangi Pantai Plengkung
Tempat Wisata di Banyuwangi Pantai Plengkung
Pantai Plengkung atau yang disebut juga dengan G-Land ini tempat wisata di Banyuwangi Jawa Timur yang letaknya cukup tersembunyi namun menjadi surga para peselancar dunia, sebab ombak di pantai ini besar-besar. Bahkan pantai ini diberi julukan “The Sevent Giant Waves Wonder” dan menjadi pantai tempat surfing terbaik kedua setelah Hawaii.

5. Teluk Hijau (Green Bay)

Tempat Wisata di Banyuwangi Teluk Hijau
Tempat Wisata di Banyuwangi Teluk Hijau
Teluk Hijau ini memang memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan dan menjadi salah satu tempat wisata paling bagus di Banyuwangi. Bukan tanpa alasan, teluk ini memiliki air yang benar-benar jernih berwarna hijau tosca dan dikelilingi oleh gugusan hutan tropis hijau milik kawasan Taman Nasional Meru Betiri.Di Teluk Hijau ini Anda juga akan menjumpai sebuah air terjun kecil dengan ketinggian 8 meter bernama Air Terjun Bidadari.

6. Air Terjun Lider

Tempat Wisata di Banyuwangi Air Terjun Lider
Tempat Wisata di Banyuwangi Air Terjun Lider
Selain pantai, air terjun juga menjadi daya tarik dari obyek wisata Banyuwangi Jawa Timur. Seperti Air Terjun Lider yang berada di lereng gunung ini. Memiliki ketinggian 60 meter, menjadikannya sebagai air terjun paling tinggi di Banyuwangi.


7. Berbagai Festival di Banyuwangi

tempat wisata di banyuwangi kota
tempat wisata di banyuwangi kota
Bukan hanya pantai dan air terjunnya saja yang wajib dikunjungi, sebab Banyuwangi memiliki banyak agenda festival. Berbagai festival seperti Banyuwangi Batik Festival, Banyuwangi Fashion Festival, hingga Fashion Week menjadi tempat wisata di Banyuwangi kota yang sayang untuk dilewatkan. Sayangnya belum ada informasi pasti mengenai jadwal festival yang menjadi tujuan wisata Banyuwangi 2018 nanti.

Dengan banyaknya tempat wisata di Banyuwangi yang wajib dikunjungi menjadikan kota Banyuwangi menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Jawa Timur. Sudah siapkah berpetualang di Banyuwangi?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tempat Wisata di Banyuwangi yang Wajib Dikunjungi

0 komentar:

Posting Komentar