Kamis, 13 Juli 2017

Pantai Tiga Warna Malang, Pesona Pantai Malang Selatan Yang Menawan

Pantai Tiga Warna Malang, Pesona Pantai Malang Selatan Yang Menawan - Kota Malang adalah salah satu kota di Jawa Timur dengan pariwisata yang cukup mengagumkan. Ada banyak sekali tujuan wisata di Malang yang bisa kalian gunakan sebagai pelepas lelah dan penat. Meski saat ini Kota Malang adalah kota yng crowded banget, namun jangan salah ya gaes, di Malang masih banyak banget tempat wisata alami yang harus kalian sambangi (kunjungi). Kota Malang memiliki daerah pesisir pantai yang cukup panjang, so, hal ini tentu membuat Malang menjadi kota dengan wisata pantai yang sangat banyak.
 
Pantai Tiga Warna Malang
Pantai Tiga Warna Malang                                                             Image by : @isnawatihidayah
Diantara beberapa wisata pantai di Malang yang saat ini paling banyak dikunjungi wisatawan adalah Pantai Tiga Warna Malang. Bukan saja traveller dari dalam Kota Malang sendiri loh, ada banyak wisatawan dari luar kota bahkan dari luar pulau yang juga berlibur di Pantai Tiga Warna Malang. Nah, lalu apa sih sebenernya yang bikin Pantai Tiga Warna Malang ini begitu diminati banyak tourist dan traveller, jika penasaran, simak deh ulasan ringkas dari piknikisme di bawah ini ya gaes.

Keindahan Pantai Tiga Warna Yang Begitu Romantis


Pada dasarnya, Pantai Tiga Warna Malang juga sama dengan pantai yang lainnya gaes. Namanya pantai juga ada pasir di pinggiran lautnya, ada pepohonan nan hijau dan lainnya. Cuman yang bikin romantis Pantai Tiga Warna Malang adalah warna airnya yang begitu menggoda. Sesuai dengan namanya, Pantai Tiga Warna Malang ini mempunyai keunikan yang membuat kita betah menghabiskan waktu ke sana. Keunikan nya adalah Pantai ini memiliki air laut dengan tiga warna. Inilah yang kemudian sangat menarik dan membuat banyak orang berkunjung dan menghabiskan waktu di Pantai Tiga Warna Malang.
 
Pantai 3 Warna Malang
Pantai 3 Warna Malang
Selain keunikan pada air yang memiliki tiga warna, suasana alami di sekitaran Pantai Tiga Warna Malang juga sangat nyaman untuk bersantai ria. Pohon kelapa dan pepohonan lainnya sangat menghijau sehingga udara sangat adem nan sejuk. Selain itu, yang membuat para pengunjung betah berlama-lama di kawasan Pantai Tiga Warna Malang adalah kebersihannya. Pantai Tiga Warna Malang terkenal dengan kebersihan pantainya, jarang-jarang lho ada pantai tempat wisata yang bersih seperti Pantai Tiga Warna Malang.

Sepertinya, sejak dibuka pada tahun 2014 yang lalu, Pantai Tiga Warna Malang segera mencuri perhatian bagi para traveller. Terbukti setiap waktu para pengunjung pantai tiga warna Malang semakin meningkat. Tak heran jika pengelola pantai tiga warna malang juga melakukan perbaikan setap saat guna memanjakan para pengunjung yang datang ke sana. Bahkan, untuk bisa mengunjungi Pantai Tiga Warna Malang ini para pengunjung sebaiknya melakukan reservasi sejak jauh hari karena padatnya pengunjung. Cara reservasi ataupun cara booking penginapan di sekitaran Pantai Tiga Warna Malang akan kami sampaikan di bawah nanti.
Yang paling menarik selain memiliki tiga warna, Pantai Tiga Warna Malang adalah pada cara pengelolaan kebersihan yang sangat bagus. Kabarnya, pantai yang berdekatan dengan Pantai Sendang Biru ini selalu mencatat sampah yang masuk. Sampah ini dicatat oleh para petugas khusus yang fungsinya adalah untuk memastikan bahwa sampah ini nanti akan dibawa keluar lagi oleh para pengunjung. Selain itu, jumlah rombongan yang masuk pun juga dibatasi, satu rombongan hanya boleh berjumlah 10 orang saja.

Lokasi dan Rute Pantai Tiga Warna Malang


Untuk menemukan lokasi dan rute Pantai Tiga Warna Malang sebenarnya bukanlah perkara yang sulit. Anda bisa searching atau langsung menuju Malang kemudian mengikuti arahan dari penunjuk arah yang ada. Jangan khawatir tersesat, karena rute Pantai Tiga Warna Malang ini cukup populer dan sudah banyak sekali orang yang mengerti. Apalagi untuk orang Malang sendiri, tentu sudah sangat familiar untuk menyusuri lokasi dan rute Pantai Tiga Warna Malang. Lokasi Pantai Tigawarna sendiri terletak di Malang bagian selatan. Jadi jika Anda berada di pust Kota Malang, maka arahkan kendaraan Anda menuju ke Malang selatan.

Pantai Tiga Warna
Pantai Tiga Warna                                                               Image by : detikpiknik.blogspot.co.id

Lokasi Pantai Tiga Warna Malang tepatnya berada di Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur 65176. Untuk menuju lokasi Pantai Tiga Warna Malang, ada dua jalur yang bisa Anda lalui. Namun jalan atau rute menuju Pantai Tiga Warna yang populer di lalui adalah jalan yang menuju Pantai Goa Cina. Dari pusat Kota Malang, Anda ikuti saja arah ke Pantai Sendang Biru. Setelah perjalanan kurang lebih 2 jam, Anda akan menemukan persimpangan yang mengarah pada Pantai Goa Cina dan Pantai Sendang Biru. Ambillah jalan yang mengarah ke Pantai Goa Cina.

Dari situ lurus saja sekitar 2 km sampai menemukan sebuah persimpangan lalu ambil arah ke kiri menuju ke TPI. Setelah itu Anda nanti akan masuk ke perkampungan warna ambil saja arah menuju ke Clungup. Dari pintu gerbang Clungup Mangrove Conversation, anda baru bisa melihat pintu masuk ke Pantai Tiga Warna. Untuk sampai ke Pantai 3 Warna Malang, Anda harus melalui dulu Clungup Mangrove Conservation.

Harga Tiket Masuk dan Cara Reservasi Pantai 3 Warna


Harga tiket masuk pantai 3 warna Malang ini tidak lah mahal, jika Anda ingin sekedar menikmati pemandangan alam yang menawan, Anda hanya diharuskan membayar 5000 saja. Namun jika Anda ingin menginap, berkemping, dan menyewa guide, maka satu rombongan akan dikenakan biaya sebesar 300.000. Perincian harga tiket masuk pantai 3 warna tersebut adalah Rp. 100.000 untuk sewa guide, Rp. 150.000 untuk sewa lahan dan tenda dan Rp. 50.000 untuk tiket 10 orang.
Untuk cara booking atau reservasi pantai 3 warna pastikan dulu jumlah rombongan maksimal 10 orang. Setelah itu lanjutkan dengan menghubungi menghubungi pihak penjaga hutan lindung di nomer 0812-3333-9889. Di waktu hari libur, sebaiknya booking jauh-jauh hari agar Anda mendapatkan tempat, setidaknya sebulan sebelum hari H, Anda sudah harus membooking tempat di Pantai 3 Warna Malang. Oh iya, satu tips lagi jika Anda ingin ke Pantai 3 Warna Malang, sebaiknya hindari ketika musim hujan. Hal ini karena medan rute menuju Pantai 3 Warna Malang sedikit sulit ketika musim hujan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pantai Tiga Warna Malang, Pesona Pantai Malang Selatan Yang Menawan

0 komentar:

Posting Komentar