Jumat, 22 Desember 2017

Tempat Wisata di Karimunjawa Ini Begitu Menggoda

Tempat Wisata di Karimunjawa Ini Begitu Menggoda - Wisata Karimunjawa Jepara merupakan salah satu wisata yang paling terkenal di Pulau Jawa. Tak heran jika ada banyak agen tour & travel yang menawarkan berbagai paket trip wisata ke Karimunjawa. Ada banyak tempat wisata di Karimunjawa yang sayang untuk dilewatkan ketika berlibur kesini. Letak Pulau Karimunjawa sendiri saat ini sudah bukan lagi menjadi masalah karena bisa dijangkau dengan mudah.

Pulau Karimunjawa Jepara termasuk salah satu tempat tujuan wisata nasional yang sangat populer. Wisata di Karimunjawa sendiri juga sangat banyak, Anda bisa menikmati berbagai macam suguhan alami keindahan yang tiada tara. Biaya Wisata Karimunjawa juga tidak terlalu mahal jika melihat atraksi keindahan alami yang ditawarkan di sana. Maka jika kalian mengagendakan untuk berlibur, tempat wisata di Karimunjawa nampaknya harus menjadi tujuan wajib bagi Anda untuk menghabiskan liburan Anda agar lebih berkesan.

Tempat Wisata di Karimunjawa 


Pulau Karimunjawa Jepara merupakan sebuah gugusan pulau yang cantik dan eksotis. Namun masih banyak orang yang belum mengetahui Karimunjawa dimana meski sudah sangat terkenal. Padahal, letak Pulau Karimunjawa masih masuk dalam wilayah Jepara, sebuah kota kecil di Jawa Tengah yang juga terkenal akan kesenian ukirannya.

Keindahan alam Pulau Karimunjawa yang dapat dilihat dari berbagai foto Karimunjawa yang banyak diunggah di internet membuat kita seolah ingin segera menjejakkan kaki disini. Bahkan ada sejumlah Tempat Wisata di Karimunjawa yang sangat terkenal dan sulit ditemui di tempat lain.

1. Pantai Anora

Tempat Wisata Karimunjawa Pantai Anora
Tempat Wisata Karimunjawa Pantai Anora
Obyek wisata di Karimunjawa ini berupa sebuah pulau kecil yang di Desa Kemloko. Ada sebuah bukit di pulau ini yang bisa Anda jadikan tempat untuk memandang keindahan alam di Pulau Karimunjawa dan menikmati semilir angin yang menyejukkan.

2. Pantai Tanjung Gelam

Tempat Wisata Karimunjawa Pantai Tanjung Gelam
Tempat Wisata Karimunjawa Pantai Tanjung Gelam
Pantai ini dapat ditempuh melalui jalur laut dan jalur darat kurang lebih 10 menit dari pusat kota. Anda hanya perlu membayar tiket sebesar 5 ribu rupiah saja untuk menikmati keindahan alam di pantai yang berombak tenang ini.

3. Mangrove Tracking

Wisata Karimunjawa Mangrove Tracking
Wisata Karimunjawa Mangrove Tracking
Karena Karimunjawa terletak di wilayah pesisir pantai, tidak heran jika ada hutan magrove di pulau ini. Jika Anda sedang tidak ingin berpanas-panasan di pantai, Anda bisa menyusuri sebuah hutan Mangrove yang teduh (mangrove tracking) di atas jembatan sepanjang kurang lebih 2 km. Ada ratusan jenis burung disini.

4. Pulau Cilik

Tempat Wisata Karimunjawa Pulau Cilik
Tempat Wisata Karimunjawa Pulau Cilik
Pulau Cilik ini menjadi salah satu spot snorkeling Karimunjawa yang cukup terkenal. Pulau yang terletak di sisi timur ini memiliki hamparan pantai pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Banyak biota laut dan terumbu karang yang bisa Anda jumpai di pulau ini, bahkan Anda bisa menemukan ikan ‘Nemo’ alias ikan badut yang berlindung di bawah anemon.

5. Pulau Geleang

Tempat Wisata Karimunjawa Pulau Geleang
Tempat Wisata Karimunjawa Pulau Geleang
Pulau Geleang merupakan tempat wisata di Karimunjawa yang akan sangat memanjakan Anda. Terletak di bagian barat dari Karimunjawa, pulau ini juga memiliki hamparan pasir putih yang bersih, landai dan luas.


6. Pantai Nirwana

Tempat Wisata Karimunjawa Pantai Nirwana
Tempat Wisata Karimunjawa Pantai Nirwana
Pantai Nirwana merupakan pantai Karimunjawa Jepara yang menjadi tempat bersantai yang paling ideal karena banyak terdapat pohon kelapa disini sehingga membuat suasana pantai menjadi teduh dan sepoi-sepoi angin yang semilir membuat Anda membayangkan seperti berada di Hawaii.

7. Pulau Menjangan Besar

Tempat Wisata Karimunjawa Pulau Menjangan Besar
Tempat Wisata Karimunjawa Pulau Menjangan Besar
Ingin merasakan sensasi berenang bersama hiu? Ada sebuah penangkaran ikan hiu yang menjadi tempat wisata di Karimunjawa yang sensasional dan unik. Jangan takut, sebab hiu-hiu disini merupakan hiu jinak meski ukurannya besar.

Bicara soal biaya wisata Karimunjawa sebenarnya tidaklah sama, sebab masing-masing agen perjalanan wisata pasti akan menawarkan harga yang berbeda-beda. Demikian juga jika Anda hendak berlibur kesana tanpa agen wisata. Namun Anda perlu siapkan budget yang cukup karena ada banyak sekali tempat wisata di Karimunjawa yang sayang untuk dilewatkan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tempat Wisata di Karimunjawa Ini Begitu Menggoda

0 komentar:

Posting Komentar