Sabtu, 23 Desember 2017

Tempat Wisata di Kota Semarang Yang Kekinian Banget dan Instagramable

Tempat Wisata di Kota Semarang Yang Kekinian Banget dan Instagramable - Di negara kita Indonesia ini, kita musti berbangga diri dan berbahagia karena memiliki banyak sekali tempat wisata. Salah satu yang saat ini tengah naik daun sebagai tempat tujuan wisata nasional adalah kota Semarang. Semarang ternyata menyimpan tempat-tempat hits yang sangat menawan untuk dinikmati ketika berlibur.

Tempat wisata di kota semarang makin hari makin berkembang. Kini wisata yang ada di Semarang tidak hanya seputar Lawang Sewu, Klenteng Sam Poo Kong, atau Kawasan Kota Lama. Dinas pariwisata Kota Semarang telah membuka wisata baru di Semarang. Sehingga kota yang terkenal dengan lumpia nya itu semakin banyak dikunjungi oleh turis domestik atau mancanegara. 

Ada beragam destinasi wisata di Semarang yang harus banget dikunjungi saat berada di kota tersebut. Tempat liburan di Semarang sangat layak untuk kalian jadikan sebagai tempat menghabiskan liburan kalian. Tempat wisata Semarang terbaru termasuk sangat lengkap. Mulai dari Wisata Alam Semarang, wisata pantai Semarang dan bahkan ada juga wisata air di Semarang yang sangat menakjubkan. Penasran kan dengan beragam tempat wisata di Semarang, simak yuk tempat hits di Semarang yang sayang untuk dilewatkan ini. Di bawah ini ada empat tempat wisata di Kota Semarang yang harus dikunjungi.

Tempat Wisata di Kota Semarang


1. Rumah Pohon Kali Kulon 

Tempat Wisata Kota Semarang Rumah Pohon Kali Kulon
Tempat Wisata Kota Semarang Rumah Pohon Kali Kulon
Rumah pohon yang terletak di Ds. Sepakung, Banyubiru ini merupakan tempat wisata alam Semarang dengan pemandangan yang menyegarkan. Konsepnya yang menyerupai gardu pandang dan rumah pohon dengan pemandangan sawah dan pepohonan di sepanjang mata memandang menjadi sensasi sendiri untuk melepas penat setelah berhari-hari beraktivitas. Kali Kulon menjadi tempat wisata di Kota Semarang yang membuat pengunjungnya betah berlama-lama, menikmati udara yang segar khas pedesaan.

Tidak hanya hamparan sawah yang menjadi daya magnet Kali Kulon. Rumah pohon Kali Kulon juga menjadi spot menarik untuk menunggu sunrise dan sunset. Matahari terbit dan tenggelam yang dilihat dari rumah pohon ini tampak cantik dan elegan. Jatuh pada hamparan sawah dan membuat paduan warna yang indah.

Ada banyak tempat wisata yang bisa dinikmati di Kecamatan Sepakung. Tidak hanya wisata alam tapi juga wisata air di Semarang di antaranya: Air Terjun Baladewa dan Curug Kedung Macan. Jadi setelah menikmati udara desa di Rumah Pohon Kali Kulon, bisa melanjutkan bermain air di dua tempat wisata di Kota Semarang yang telah disebutkan tadi.


2. Wisata Alam Bantir Hills

Tempat Wisata Semarang Bantir Hills
Tempat Wisata Semarang Bantir Hills
Bantir Hills ini adalah tempat wisata Semarang terbaru yang tidak boleh dilewatkan. Terletak di Bukit Bantir, Dsn. Bantir, Ds. Losari, Kec. Sumowono, Semarang, Jawa Tengah. Tempat wisata daerah Semarang ini terbilang sangat baru dan beberapa spot masih dalam tahap pembangunan. 

Kawasan ini akan dibuat menyerupai Rumah Pohon Kali Kulon dengan fasilitas menarik, seperti; gardu pandang, rumah pohon, jembatan pohon, spot sunset, taman, gembok cinta, gazebo dan camping ground. Jika menginginkan pemandangan bukit dan udara segar sebagai penghilang penat setelah menjalani hari-hari sibuk, tempat liburan di Semarang yang tepat adalah Bantir Hills.

3. Hutan Pinus Kayon 

Tempat Wisata Semarang Hutan Pinus Kayon
Tempat Wisata Semarang Hutan Pinus Kayon

Suasana yang tenang dan hawa yang menyejukkan menjadi daya tarik tempat wisata di Kota Semarang ini. Terletak di kawasan Lereng Merbabu, tepatnya di Dsn. Kakung, Ds. Batur, Kecamatan Getasan, Semarang, Jawa Tengah. Hutan pinus ini bisa jadi tempat untuk ngadem cantik di saat Kota Semarang sedang panas-panasnya atau mencari suasana baru di luar hiruk-pikuk perkotaan. Selain itu, Hutan Pinus Kayon juga kerap dimanfaatkan untuk tempat rekreasi Semarang dan berkemah.

4. Pantai Marina

Tempat Wisata Semarang Pantai Marina
Tempat Wisata Semarang Pantai Marina
Selain wisata alam, Kota Semarang juga diberkahi dengan banyaknya pantai karena letaknya yang berdekatan dengan laut. Salah satu tempat wisata pantai Semarang adalah Pantai Marina. Pantai kecil ini berada di sebelah utara Semarang tepatnya di Jalan Yos Sudarso. Warga setempat biasa menggunakan area pinggiran pantai sebagai tempat lari atau jogging.


Nah, itulah daftar tempat wisata di Kota Semarang. Kota ini mempunyai wisata yang komplet. Mulai dari wisata alam, wisata budaya hingga kuliner yang menggugah selera. Jadi segera saja siapkan koper atau tas ransel mu dan tentukan destinasi Semarang untuk berlibur.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tempat Wisata di Kota Semarang Yang Kekinian Banget dan Instagramable

0 komentar:

Posting Komentar