Jumat, 29 Desember 2017

Tempat Wisata Trenggalek Terbaru Ini Bakal Bikin Ati Kita Adem Loh

Tempat Wisata Trenggalek Terbaru Ini Bakal Bikin Ati Kita Adem Loh - Tempat wisata Trenggalek terbaru dapat menjadi pilihan anda yang sedang menikmati hari libur. Kabupaten Trenggalek sendiri adalah salah satu Kabupaten di Jawa Timur. Bila anda dari Surabaya maka jarak Surabaya Trenggalek sekitar 178.78 km. Trenggalek letaknya dibagian selatan dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Ponorogo dan Tulungagung. 



Kabupaten ini menyimpan potensi wisata pantai di Trenggalek yang sangat indah dan menarik.Keindahan alam Trenggalek memang sangat luar biasa, mulai dari wisata pantai Trenggalek, gua, dan sebagainya. Sungguh sayang jika dilewatkan jika tidak kita kunjungi. Selain wisata alam Trenggalek yang sudah populer, ada beberapa tempat wisata Trenggalek terbaru yang bisa Anda jadikan sebagai alternatif pengisi liburan Anda.

Wisata pantai di Trenggalek sudah terkenal bagi para wisatawan, begitu juga goa. Bahkan konon kabarnya Goa yang ada di Trenggalek yaitu Goa Lawa Trenggalek, menjadi salah satu gowa yang terpanjang di Asia Tenggara. Nah, ternyata belakangan ini ada tempat wisata Trenggalek baru yang benar-benar fresh. Tempat wisata Trenggalek apakah itu, berikut beberapa informasi wisata yang terdapat di Kabupaten Trenggalek.

Tempat Wisata Trenggalek Terbaru 


1. Pantai Prigi

Pantai Prigi Trenggalek
Pantai Prigi Trenggalek
Pantai Prigi Trenggalek Jawa Timur merupakan sebuah pantai yang berada di Desa Tasik madu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Dilokasi ini terdapat sebuah dermaga yang biasanya dijadikan sebagai tempat bersandar perahu–perahu para nelayan. Pantai Prigi Trenggalek ini termasuk salah satu wisata alam Trenggalek andalan yang sudah populer sejak lama. 

2. Pantai Damas

Pantai Damas Trenggalek
Pantai Damas Trenggalek
Pantai Damas Trenggalekmerupakan salah satu tempat wisata Trenggalek terbaru yang terletak di Desa Karang gandu Kecamatan Watulimo.Kondisi pantai ini tergolong masih sangat alami. Pantai Damas juga termasuk tempat wisata alam yang populer di Trenggalek. Anda bisa menikmati keaslian dan alaminya keindahan alam di Pantai Damas Trenggalek.

3. Goa Lowo

Goa Lawa Trenggalek
Goa Lowo Trenggalek
Goa Lowo merupakan salah satu tempat wisata Trenggalek terbaru yang wajib pula anda datangi. Gua ini berada Desa Watu agung Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Goa LowoTrenggalek merupakan salah satu gua terbesar di Asia Tenggara dengan panjang mencapai 2 kilometer. 

Fasilitas yang terdapat di lokasi wisata ini yaitu rest area, kios makan, dan arena bermain anak sehingga anda juga dapat membeli oleh oleh khas Trenggalek di sini. Oleh-oleh khas Trenggalek sendiri ada beraneka ragam, mulai dari makanan khas Trenggalek, sampai ada juga beberapa tshirt dan yang lainnya.

4. Pantai Karanggongso

Pantai Karanggongso Trenggalek
Pantai Karanggongso Trenggalek
Pantai Pasir Putih Trenggalek Jawa Timur atau pantai Karanggongso memiliki garis pantai yang cukup panjang, biasanya terdapat banyak perahu yang terparkir di pinggir pantai. Disinianda bisa menemukan pasir putih dan pemandangan yang cukup bagus, pantai ini memiliki ombak yang cukup tenang jadi sangat cocok untuk berenang.

Baca juga : Pantai Tiga Warna Malang Nan Menawan

5. Pantai Cengkrong Hutan Mangrove

Hutan Mangrove Cengkrong Trenggalek
Hutan Mangrove Cengkrong Trenggalek
Pantai Cengkrong Trenggalek memiliki ombak yang tidak terlalu besar seperti ombak pantai selatan pada umumnya. Ini karena di pantai Cengkrong terdapat perbukitan karang yang menjulang hinggamenahan ombak. Dibawah karangnya juga terdapat sungai air payau dari hutan mangrove. Sungai ini biasa dimanfaatkan nelayan sebagai dermaga untuk kapal mereka.

6. Jurug Waru Dongko

Jurug Waru Dongko Trenggalek
Jurug Waru Dongko Trenggalek
Air terjun di trenggalek yang satu ini bisa di bilang sebagai tempat wisata Trenggalek terbaru di Trenggalek, Jurug ini berada di Desa Pandean, Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek. Jurug ini di kelilingi bukit yang sangat indah.

Jurug ini memiliki bentuk unik karena berbentuk seperti hati, Di sekitar jurug ini terdapat tebing tinggi yang bisa anda jadikan spot olahraga panjat tebing, bagi anda yang suka olahraga.

7. Pantai Konang

Pantai Konang Trenggalek
Pantai Konang Trenggalek
Pantai Konang Trenggalek ini berada di Desa Nglebeng, Kec Panggul. Panjang pantai ini mencapai 1,5 Km. Ombak pantai di pantai ini cukup besar sangat cocok bagi anda yang suka olahraga selancar.

8. Pantai Popoh

Pantai Popoh
Pantai Popoh
Pantai Popoh Trenggalek ini sebenarnya adalah pantai yang terletak di Kabupaten Tulungagung Jawa Timur yang letaknya tidak jauh dari Trenggalek. Pantai ini menjadi objek wisata andalan Tulungagung. Pantai ini memiliki pasir putih yang indah. Selain pasir putih, Anda juga bisa menikmati beberapa wahana dan permainan baik untuk anak-anak maupun untuk orang dewasa.

9. Bukit Banyon

Bukit Banyon Trenggalek
Bukit Banyon Trenggalek
Bukit Banyon Trenggalek adalah salah satu objek wisata di perbukitan. Banyak  orang menyebutnya sebagai Negeri Di Atas Awan. Wisata alam Trenggalek ini begitu menawan dan sangat indah untuk dinikmati. Namun untuk mendapatkan momen awan yang indah, Anda harus pandai-pandai memilih waktu yang tepat. Biasanya jika musim dingin atau bediding dalam bahasa Jawa, akan ada awan dan kabut tebal yang indah.

Pengunjung dapat menikmati 3  keindahan alam diantaranyaSunrise,Sunset, dan anda akan terasa berada di atas awan. Rute Bukit Banyon juga tidak begitu jauh dari pusat kota. Anda tinggal menuju ke arah kecamatan Gandusari, maka dari situ Anda akan mendapatkan banyak informasi.

10. Banyu Nget Watulimo

Banyu Nget Watulimo
Banyu Nget Watulimo
Wisata Trenggalek terbaru ini benar-benar masih baru. Sebenarnya Banyu Nget Watulimo ini sudah ada sejak lama. Namun baru mendapatkan penanganan yang serius masih beberapa bulan terakhir. Anda bisa menikmati banyu atau air hangat di tempat wisata Trenggalek ini. Untuk lokasi dan rute Banyu Nget Watulimo ini adalah satu arah dengan wisata alam Trenggalek lainnya yaitu Goa Lowo dan Pantai Prigi, jadi mudah untuk dijangkau.

11. Putri Maron Bendungan

Jurug Putri Maron Bendungan
Jurug Putri Maron Bendungan
Wisata Trenggalek terbaru lainnya adalah Putri Maron Bendungan. Di sini suasana benar-benar sangat alami dan sangat bisa membuat Anda menjadi segaaarr. Untuk lokasi dan rute Putri Maron Bendungan ini juga tidak terlalu jauh dari pusat kota Trenggalek. Arahnya adalah, dari alun-alun Trenggalek tinggal lurus saja ke arah utara menuju kecamatan Bendungan.

12. Goa Ngerit Kampak

Goa Ngerit Kampak
Goa Ngerit Kampak
Goa Ngerit Kampak sebenarnya sudah ada sejak lama. Namun baru-baru ini mendapatkan perhatian yang serius dan menjadi sangat cantik. Goa Ngerit ini terletak di kecamatan Kampak Trenggalek. Untuk lokasi dan rute Goa Ngerit Kampak, Anda bisa mengambil jalan ke selatan dari pusat kota atau alun-alun Trenggalek. Silahkan susuri jalan menuju ke arah kecamatan Kampak.

Tempat wisata Trenggalek terbaru memang terkenal akan keindahannya mulai dari pantai, gua, dan sebagainya. Beberapa tempat wisata di atas dapat menjadi tempat yang wajib anda kunjungi bila anda datang ke daerah Trenggalek. Sebagai catatan, untuk tempat wisata Trenggalek terbaru seperti Goa Ngerit Kampak, Putri Maron Bendungan, dan Banyu Nget Watulimo, adalah lokasi wisata Trenggalek yang benar-benar masih baru.

Dan mungkin saja beberapa warga Trenggalek belum begitu ngeh dengan nama lokasi wisata Trenggalek terbaru tersebut. Karena meski sudah ada sejak lama, mungkin dengan nama yang berbeda. Nah, jika Anda merasa bingung untuk menikmati wisata Trenggalek terbaru, untuk memudahkannya, Anda bisa bertanya melalui media sosial.

Karena di Trenggalek sendiri ada beberapa grup Facebook yang cukup aktif dan bisa dikadikan sebagai tempat mencari informasi. Seperti misalnya grup Facebook Info Seputar Trenggalek dan Info Seputar Durenan Trenggalek.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tempat Wisata Trenggalek Terbaru Ini Bakal Bikin Ati Kita Adem Loh

1 komentar: